Sebanyak 2.309 Peserta Ikuti Seleksi Masuk Program Pascasarjana Unpad

P1080876

[Unpad.ac.id, 7/06/2013] Sebanyak 2.309 orang tercatat akan mengikuti  Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2013 untuk program Pascasarjana. Jumlah tersebut terdiri dari 1468 orang peserta SMUP Program Magister (S-2), 355 orang peserta SMUP Program Doktoral (S-3), 486 orang peserta Program Spesialis. Angka tersebut merupakan jumlah yang terdaftar di Panitia SMUP yang telah melakukan finalisasi pengisian biodata online dan mencetak kartu peserta.

Menurut Ketua SMUP, Dr. Ir. Denie Heriyadi, MS., hampir semua program studi menyelenggarakan ujian pada Sabtu besok (8/06), kecuali Program Studi Keperawatan untuk peminatan Keperawatan Kritis, Keperawatan Jiwa dan Manajemen Keperawatan telah melakukan ujian pada hari ini, Jumat (7/06). Ujian akan dilaksanakan di kampus Unpad Bandung dan Jatinangor berdasarkan program studi masing-masing. Informasi terkait jadwal dan lokasi ujian dapat dibuka di laman http://smup.unpad.ac.id/.

“Para peserta diharap mengecek lokasi pelaksanaan ujian di  website, mengingat lokasi ujian yang terpencar berdasarkan program studinya. Khususnya bagi peserta dari luar kota, diharapkan mengecek langsung ke lokasi ujian, di gedung mana pelaksanaannya. Pengecekan lebih baik dilakukan sehari sebelumnya agar tidak bingung pada hari H-nya,” jelas Dr. Denie.

Pada SMUP 2013 ini, peserta program Doktoral (S-3) hanya akan mendapat materi ujian berupa wawancara, kecuali Program Studi Psikologi ditambah dengan presentasi proposal dan Program Studi Kimia yang ditambah dengan tes. Untuk peserta Program Magister (S-2), peserta akan mengikuti ujian berupa wawancara, kecuali ada beberapa program studi yang menambahkan tes selain wawancara, seperti tes tertulis dan presentasi proposal penelitian. Sementara untuk Program Spesialis, peserta akan mendapat materi ujian antara lain berupa wawancara, tes MMPI, tes tertulis dan tes praktikum. Informasi selengkapnya mengenai materi ujian, dapat dilihat di laman http://smup.unpad.ac.id/.*

Laporan oleh: Marlia / eh *

Untuk Peserta program Magister Akuntansi (S2), pelaksanaan wawancara diadakan di gedung Magister Ekonomi Terapan (MET), jalan cimandiri No. 8, dimulai pukul 09.00 s.d selesai. (akd)